Beredar Isu OTT Pejabat, Ini Respons Bupati Lampung Timur

Sejak Kamis (9/2/2023) malam beredar isu adanya operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Isu menyebutkan OTT dilakukan tim KPK terhadap pejabat Pemkab Lampung Timur di Bandar Lampung.

Untuk memastikan isu yang beredar terkait penangkapan salah satu pejabat dimaksud oleh KPK, Suara.com mengonfirmasi isu itu ke Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo ketika menghadiri kegiatan Musrenbang di Kecamatan Matarambaru.

Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo menegaskan bahwa isu tersebut dipastikan tidak benar, artinya tidak ada pejabat Lampung Timur yang terkenal OTT oleh KPK.

Bupati juga menegasakan agar tidak menyebarkan informasi bohong yang merugikan pribadi seseorang, baik melalui medsos atau melalui lisan secara langsung.

“Soal OTT pejabat Lampung Timur itu tidak benar kami berharap jika membuat informasi agar tidak merugikan pribadi salah satu orang, seperti hari ini yang riuh dengan isu OTT pejabat kami,” kata Dawam Rahardjo.

Usai dimintai keterangan terkait kebenaran OTT terkait pejabat Kabupaten Lampung Timur, Dawam Rahardjo dengan mengenakan blangkon dengan kemeja corak warna hijau putih langsung meninggalkan lokasi.