Pembangunan pada segala lini digelar pemerintah kota (Pemkot) bandar lampung, tak luput Jalan – jalan lingkungan sudah di perbaiki total atas hasil dari keinginan warga melalui musyawarah rencana pengbangunan kecamatan yang diajukan ke Instansi terkait.

Tim perencanaan pembangunan Kecamatan (TPPK) langkapura saat di konfirmasi awak media yang tergabung dalam komunitas wartawan lokal bandar lampung (KAWAL-BALAM) cepi mengatakan, kegiatan peningkatan jalan ini berdasarkan musrenbang kecamatan, melalui musrenbang yang menghasilkan kesepakatan dari masing-masing kelurahan. Kemudian kita ajukan ke Dinas PU kota bandar lampung,” ucapnya Kamis (15/08/24) siang.

“Pengerjaan proyek jalan lingkungan ini terdiri dari beberapa lokasi di kelurahan Bilabong Jaya, terdapat 3 lokasi (tiga titik) yaitu Jalan bogenvil 1 dan bogenvil 2 serta Jalan pendidikan. Peningkatan jalan ini merupakan hasil dari kesepakatan masyarakat kelurahan Bilabong Jaya, ujarnya.

Hal senada diucapkan ketua RT 01 lingkungan 2 yang juga merupakan TPPK dari kelurahan saat di konfirmasi Dedi irawan Mengucapkan terimakasih pada Pemkot bandar lampung, terutama Bunda Eva Dwiana sebagai Wali kota bandar lampung yang sudah merealisasikan aspirasi warga Kelurahan Bilabong Jaya khususnya RT 01 Lk 2.

Selanjutnya, menurut Dedi di RT 01 sudah lima tahun jalan rusak berlubang, baru ini diperbaiki dan dibangun kembali. Dengan pengawasan dan kecepatan dari dinas terkait pengaspalan jalan lingkungan bogenvil 1 dan bogenvil 2 merupakan jalan prioritas akses warga RT 01 menuju ke jalan besar kota bandar lampung, terangnya.

Ditambahkannya, Jalan akses warga RT 01 lk 02 ini mempunyai panjang 400 meter global keseluruhannya. Sebagian masyarakat disini sangat mendukung dan mengapresiasi pemkot bandar lampung. Sekali lagi saya mewakili warga mengucapkan terimakasih atas bantuan bunda eva yang mana tak henti – hentinya peduli pada warga bandar lampung, mulai dari bansos, pendikan, hingga bantuan lansia warga bilabong selalu terpenuhi, tutupnya (Kawal)