Polda Lampung Terima Keluhan, Saran dan Masukan Melalui Jumat Curhat

Polda Lampung menggelar kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan serentak di wilayah Provinsi Lampung bertempat di Aula Kantor PTPN VII Jalan Teuku Umar No. 300 Kedaton, Bandar Lampung. Jumat (31/03/2023)

Kegiatan Jumat curhat di Provinsi Lampung ini merupakan bentuk kepedulian institusi Polri khususnya Polda Lampung dan jajarannya dalam menerima keluhan, saran dan masukan dari seluruh masyarakat di Provinsi Lampung. Sehingga keluhan, saran dan masukan yang disampaikan masyarakat kepada Polda Lampung dapat menjadi pertimbangan bagi Polda Lampung dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakkan hukum.

Adapun Pejabat Utama Polda Lampung yang hadir dalam Jumat curhat tersebut, Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono, Dir Intel Kombes Pol Nowo Hadi Nugroho, pembacaan doa, kata sambutan dan selanjutnya dilaksanakan sesi tanya jawab.

Beberapa keluhan dari masyarakat yang disampaikan dalam Jumat Curhat kali ini terkait masyarakat yang melaporkan suatu tindak pidana tapi sampai saat ini belum ada tindak lanjut, kemudian keresahan terhadap anak-anak perang sarung dimalam hari. Kemudian apabila ada kejadian begal, bolehkah masyakat menghakimi atau bertindak sendiri karena sudah meresahkan masyarakat.

Dalam tanggapannya, Dir Binmas Polda Lampung menyampaikan, “keluhan bapak dan ibu sekalian terkait pelayanan kepolisian tentunya akan menjadi catatan bagi kami dalam menjalankan tugas pokok kami untuk lebih baik lagi kedepannya. Semoga jawaban dan tanggapan kami dapat memuaskan dari pertanyaan dan keluhan bapak-ibu sekalian. Kami sampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada bapak dan ibu atas kehadirannya dan atas partisipasinya dalam kegiatan Jumat Curhat ini.”