Polsek Sukarame Laksanakan Kegiatan Jumat Curhat Di Kelurahan Way Dadi

Bandar Lampung, – Polsek Sukarame melaksanakan kegiatan rutin Jumat curhat di stadion mini Kelurahan Way dadi Kecamatan Sukarame. Jumat (10/02/2023).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukarame Kompol Warsito di mana Warsito mengatakan program Jumat curhat merupakan instruksi bapak Kapolri dan hari dilaksanakan di tingkat Polda Polres seluruh Indonesia.

“Tujuan diadakan kegiatan Jumat surat adalah mencari dan menampung aspirasi dari masyarakat langsung yang berkaitan pelayanan dan tugas pokok Polri” Kata Warsito.

Selanjutnya, Mas Pur Kaling 1 Way Dadi bertanya kepada Kapolsek Sukarame “apa langkah-langkah proses karame untuk mengantisipasi pencurian di rumah dan pencurian sepeda motor?” Tanyanya.

“Kami Polsek Sukarame melalui para bhabinkamtibmas dalam melakukan kegiatan pre emtif dengan menghimbau dengan memasang banner, stiker di tempat strategis dan mobil patroli dengan sasaran wilayah yang rawan pencurian” Jawab Warsito.

Berikutnya, prof. Haidir Nasution selaku dosen UIN bertanya terkait permasalahan geng motor dan isu penculikan yang marak terjadi.

“Selama ini kami telat 3 kali melakukan penyelidikan Adanya isu penculikan dan ternyata semuanya hoax itu semua karena warga masih ada yang kurang cermat dan teliti menerima atau membaca berita sehingga langsung menge-share ke grup lain sehingga jadi viral sehingga meresahkan masyarakat dan kami juga telah menghimbau melalui media online dan melalui pesan-pesan lewat WhatsApp agar bijak menggunakan media sosial”Jawab Warsito kembali.

Selanjutnya, Warsito juga berpesan kepada tokoh masyarakat Kelurahan Way Dadi agar masyarakat bersama pihak aparatur di TNI pihak kampus dan masyarakat untuk mencegah adanya gangguan kartipas khususnya di Kelurahan Way Dadi.